Saya akan mengajak anda bertukar pemikiran dan membantu dalam segala permasalahan hidup. Kami akan memberi dukungan, infomasi, dan penyelesaian masalah yang paling tepat.

Sabtu, 05 November 2016

Setia dalam perkara kecil Tabah dalam perkara besar


Setia dalam perkara kecil
Tabah dalam perkara besar


Bacaan Matius 25:14-30

       Sewaktu masih anak-anak kita selalu dimanjakan dan dijaga oleh orang dewasa, dan seorang anak belum memiliki tanggungjawab dan beban hidup seperti orang dewasa. Ketika masih anak-anak kita hanya datang kegereja untuk dilayani, tugas kita memperhatikan orang yang membimbing kita yaitu guru sekolah minggu. Terkadang memperhatikan orang lain dan berusaha menghargai arahan orang lain sangatlah sulit kita terima, apalagi dalam kondisi kita yang belum dewasa dan masih anak-anak. Ketika menjalani kehidupan remaja segala sesuatu menjadi berubah, tanggungjawab dan beban hidup kita semakin bertambah, disanalah kita mulai menjadi pembimbing yang mengarahkan bukan lagi pendengar. Begitu selanjutnya ketika kita bertambah dewasa, tugas dan tanggungjawab kita akan semakin banyak dan semakin berat.

          Saudara-saudari sekalian, jadi janganlah mengeluh atas beban berat yang anda alami, karena Tuhan mengenal pribadi anda dan tidak akan memberikan tanggungjawab diluar kemampuan anda, dan kita dituntut untuk setia melalui setiap tugas panggilan kita. “Tetapi hamba yang menerima satu talenta itu pergi dan menggali lobang di dalam tanah lalu menyembunyikan uang tuannya” (ayat 18) perhatikan firman Tuhan tersebut, jika kita terdiam dan menyerah atas beban hidup kita semua tidak akan selesai, bahkan kita hanya akan menambah beban karena setiap kali waktu berjalan akan selalu datang pekerjaan,  dan beban hidup yang baru. Mari senantiasa memenuhi tanggungjawab yang Tuhan berikan dan kita akan menerima upah dari Allah, bahkan Dia akan menambahkan segala sesuatu yang baik untuk kita. “Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu” (ayat 21). (Jumat, 15 April 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar