Saya akan mengajak anda bertukar pemikiran dan membantu dalam segala permasalahan hidup. Kami akan memberi dukungan, infomasi, dan penyelesaian masalah yang paling tepat.

Jumat, 04 November 2016

Cara merawat anakan biawak atau salvator

Hello...
Bagi sahabat yang gemar memelihara reptil, ini dia bagi-bagi hari ini adalah CARA MERAWAT ANAKAN BIAWAK ATAU SALVATOR :

A. Pendahuluan

Bagi sahabat yang ingin memelihara anakan biawak sebaiknya terlebih dahulu siapkan tempatnya (kandang). Usahakan kandang terbuat dari bahan yang kuat ya, perhatikan juga penempatannya, mengingat biawak suka hidup ditempat yang lembab, sahabat usahakan ada tempat untuk berendam mereka (misal kolam kecil, atau bisa dibuat dari beberapa barang bekas seperti botol air mineral ukuran besar untuk dapat membuat nyaman biawaknya)

B. Cara merawat

1. Untuk anakan biawak cukup diberi makan serangga. Mudah saja! Cukup berikan jangkrik. Pemberian makan untuk satu ekornya cukup 3-10 jangkrik perhari, jika terlalu banyak, biawak akan kegemukan, sakit, bahkan mati. Ingat! Anakan biawak yang masih kecil belum mampu mengotrol nafsu makannya dan porsi kenyangnya. Jika sudah besar sahabat bisa memberi makan ikan, serangga besar, anak ayam, dan anak hewan unggas lainnya.
2. Usahakan biawak di jemur. Misalnya sahabat membuatkan kandang, untuk anakan pasti sahabat akan buat kandang mini yang sederhana dan mudah dipindahkan. Nah... Itu membantu kita saat akan menjemurnya. Mulailah jemur dengan sinar matahari yang ideal antara jam 7-9 pagi..cukup 15-60 menit. Hal ini supaya membantu anakan biawak agar bisa tumbuh dengan sehat. Selain itu bisa mendapatkan udara yang segar.
3. Jangan lupa bersihkan kandang biawak. Sahabat bisa membersihkan menurut kebutuhan.
4. Anakan biawak butuh tempat yang nyaman, untuk itu sahabat boleh membuat tempat persembunyian untuk mereka. Bisa dari kardus bekas berbentuk kotak, mau dibuat dari kayu, dll bisa, tinggal kreasi sahabat. Hal ini juga bisa menjadi tempat istirahat anakan biawak. Tetapi sahabat harus membersihkan dengan rutin, supaya biawak tetap sehat ya.
5. Melatih keakraban anakan biawak. Usahakan sahabat memanjakan anakan biawak seperti memanjakan anakan kucing atau anjing yang manis. Sahabat bisa memegang dan mengelus bagian kepala anakan biawak agar terbiasa dengan manusia dan menjadi jinak. Tetapi sahabat harus hati-hati. Jika sahabat baru menangkap atau membeli anakan biawak, sebaiknya jangan melakukan hal tersebut terlebih dahulu. Sahabat butuh memberikan biawak waktu adaptasi mereka 1-2 minggu, sebelumnya cukup dirawat dikandang dulu jangan membuatnya kaget nanti dia merasa terancam dan akhirnya jadi penakut. Setelah melewati masa adaptasinya sahabat boleh memegangi anakan biawak, biar lebih aman gunakanlah sarung tangan ya.
Hal lain yang perlu diingat, anakan biawak cenderung pendiam jika masih umur 1-3 minggu, jadi saat sahabat memegangi mereka akan diam, tetapi jika merasa terancam mereka akan berontak. Tetapi sahabat jangan panik, mereka masih bisa dilatih untuk akrab.

Demikian info yang dapat saya bagikan.

1 komentar:

  1. BOSAN KALAH TERUS ? TIDAK PERNAH MENANG?
    COBA DEH DI POKERBINTANG, BINTANGNYA POKER ONLINE SEJAK 2013 HINGGA SEKARANG
    GAK BAKAL NGECEWAIN DEH!!!

    GLOBAL JACKPOT SUPER ROYAL FLUSH HINGGA RATUSAN JUTA LHO !!!

    MINIMAL DEPOSIT DAN WITHDRAW DI MULAI DARI IDR 20.000

    DAPATAKAN PROMO EKLUSIF DARI POKERBINTANG !

    - BONUS NEW MEMBER 10%
    - CASHBACK MINGGUAN 0,5 % SETIAP MINGGU
    - BONUS REFERALL 10%
    - FREE T-COIN GRATIS (UNTUK TURNAMEN POKER)


    TERMASUK :

    - PALING FAIRPLAY 100% TANPA BOT
    - DIMAINKAN 5000 MEMBER ASLI DARI SELURUH INDONESIA
    - PROSES DEPOSIT & WITHDRAW 1 MENIT
    - 7 GAME TERPOLER (SUPER10 & OMAHA)NEWGAME
    - MAINKAN DI SMARTPHONE/ GADGET ANDROID DAN APPLE KAMU

    INFO : - WA : +6287772383534
    - BBM : D866631B
    - LINE : pokerbintang

    LINK : WWW.BINTANG-QQ.COM
    WWW.POKERBINTANG,XYZ

    BalasHapus