Saya akan mengajak anda bertukar pemikiran dan membantu dalam segala permasalahan hidup. Kami akan memberi dukungan, infomasi, dan penyelesaian masalah yang paling tepat.

Sabtu, 05 November 2016

SEGALA SESUATU HARUSLAH SEIMBANG


SEGALA SESUATU HARUSLAH SEIMBANG
Bacaan : Ulangan 8:1-20


   Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan kita Yesus Kristus, banyak orang berpendapat bahwa hidup ini sangat berat, misalnya perjuangan dalam menjalani sekolah, mengurus kehidupan rumah tangga, dan beban hidup lainnya, terkadang kesibukan membuat kebutuhan rohani kita tidak seimbang. Terlalu fokus dengan duniawi juga tidak baik, apalagi sampai menghalangi kebutuhan rohani kita. Sama seperti saat kita bekerja didepan komputer berjam-jam, mata kita akan sakit, badan akan pegal-pegal bahkan dapat menimbulkan berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh kita karena terlalu banyak duduk. Untuk mengatasi hal itu seorang yang bekerja dikantor perlu diimbangi dengan banyak berolahraga. Contoh yang lain adalah petani, misalnya saat menanam padi, posisi badan yang berlama-lama membungkuk juga dapat berakibat fatal bagi kesehatan otot dan tulang kita, terkadang banyak yang mengeluh sakit punggung. Dalam kondisi ini seorang petani harus pandai mengatur waktu untuk beristirahat supaya tubuh dapat bekerja dengan baik. Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan mari perhatikan hidup kita, segala sesuatu perlu kita ciptakan supaya seimbang; ada waktu untuk tidur, ada waktu untuk bangun, ada waktu untuk makan, ada waktu untuk bekerja, ada waktu untuk keluarga, dan ada waktu untuk Tuhan. Saat berbicara waktu untuk Tuhan disanalah kita teringat kebutuhan rohani kita. Berdoa, mengambil waktu pribadi untuk merenung dengan Tuhan, dan beribadah ke gereja ataupun dalam lingkup kecil seperti mengikuti Pendalaman Alkitab (PA).

Tetapi jika engkau sama sekali melupakan TUHAN, Allahmu, dan mengikuti allah lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, bahwa kamu pasti binasa” (ayat 19). Saudara-saudari kepunyaan Allah, sungguh tegas firman Tuhan, ketika kita merenungkan ayat itu, kita akan terdorong supaya lebih waspada dengan iman kita kepada Allah, yang artinya; mengikut Yesus Kristus perlu adanya sikap tegas dan konsisten. Janganlah memandang  itu berat, semua yang kita kerjakan dengan cinta kasih dan kesetiaan akan menghasilkan keindahan, begitu juga mengerjakan tanggungjawab kita sebagai umat kepunyaan Allah dan mengerjakan segala sesuatu yang menjadi tanggungjawab kita didunia ini.

“Dan apabila lembu sapimu dan kambing dombamu bertambah banyak dan emas serta perakmu bertambah banyak, dan segala yang ada padamu bertambah banyak,  jangan engkau tinggi hati, sehingga engkau melupakan TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan” (ayat 13-14). Bacaan kita memberikan gambaran ketika kita mendapati keberhasilan haruslah kita menyadari dan meyakini bahwa ada penyertaan Allah disetiap kehidupan kita. Saudara-saudari yang kekasih, sebagai umat Kristus satu hal yang sering kali menggugah hati dan menumbuhkan kekuatan iman kita untuk datang kepada Tuhan adalah; mengingat penderitaan Yesus Kristus dan kematiaan-Nya dikayu salib untuk menebus dosa-dosa kita. Marilah kita melihat kehidupan kita dan berbenah diri atas segala sesuatu yang telah gagal. Segala sesuatu yang seimbang dan teratur akan menciptakan keserasian, keharmonisan dan keindahan yang luar biasa. Amin. (Sabtu, 9 April 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar